20 Mar 2009

Christian Sugiono Jadi Duta Gratisan

Jakarta Christian Sugiono ditunjuk oleh Depkominfo untuk menjadi Duta 'Bebaskan Pengetahuan'. Tian punya tugas mendorong banyak orang untuk saling berbagi informasi secara gratis di Wikimedia. Untuk tugas barunya itu pun Tian tidak mendapat bayaran.

Tak hanya mengajak orang berbagi, suami Titi Kamal ini juga aktif menulis di Wikimedia. "Ini kan sifatnya non profit oriented, jadi nulisnya juga nggak ada beban, sukarela aja," ujarnya saat ditemui di kantor Depkominfo, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (20/3/2009).

Situs Wikimedia merupakan situs berbahasa Indonesia yang memberikan informasi secara gratis kepada pengaksesnya. Situs ini didirikan oleh kontributor Wikipedia Bahasa Indonesia.

Soal tulis menulis di dunia maya bukan hal yang asing bagi pemain film 'Jomblo' itu. Sebelum menjadi artis, Tian sudah terlebih dahulu menggeluti dunia Teknologi Informasi.

Tian bahkan punya blog pribadi, tempatnya mencurahkan semua isi kepala dan perasaanya. Menjadi Duta 'Bebaskan Pengetahuan' menambah kebanggaan bagi Tian. "Walaupun nggak dibayar gue tetep suka dan mungkin passion gue di sini. Bangga aja bisa nambah pengetahuan untuk orang lain," pungkasnya.

Sumber : (Detikhot)

We support Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009

Tidak ada komentar: