3 Mar 2008

Pentingnya konten berbahasa Inggris

Alhamdulillah setelah lima hari menunggu dan harap-harap cemas, akhirnya kontera telah mengapprove blog saya. Memang saya akui cuma inilah satu-satunya blog yang saya andalkan. Karena kontennya berbahasa Inggris. Sebenarnya blog ini awalnya juga memiliki posting bahasa Inggris tapi ga saya pake lagi, ntar dibilang gado-gado.



Disinilah saya baru menyadari pentingnya konten yang berisi bahasa asing, terutama bahasa Inggris, karena selain mendatangkan rezeki juga memberikan nilai plus kepada blogger tersebut. Blog yang berbahasa Inggris kemungkinan trafiknya lebih besar dan apapun hasil pemikiran, renungan, cacian, makian dan sebagainya dapat dibaca oleh orang dari seluruh dunia.



Timbul suatu pertanyaan, gimana bikin blog bahasa Inggris, sedangkan merangkai kata dalam bahasa Indonesia ajah udah susah? Saya gak bisa bahasa Inggris? Apapun yang anda lakukan diawal, semuanya memang terasa sulit. Tapi bila anda memiliki kemauan yang kuat untuk belajar dan berusaha, saya jamin anda mendapatkan apa yang anda impikan.

Okey, back to question. Jika anda tidak menulis seluruh posting berdasarkan pemikiran anda sendiri, solusinya : carilah posting berbahasa Inggris, lalu baca dan pahami dan tuliskan kembali dengan kata-kata anda sendiri. Jangan lupa kredit dan linkback kepenulis aslinya, agar tidak dicap sebagai plagiator. Dan yang sangat penting jangan hanya copas alias copy paste karena sangat tidak disukai search engine dan juga manusia yang membacanya. Bisa-bisa blog anda akan di banned.

Isilah posting blog anda dengan konten orisinil dan semi orisinil. Yang penting masih karya sendiri. Semoga blogger Indonesia semakin berjaya di mata dunia.

Tidak ada komentar: