12 Agu 2008

Bagaimana cara menaikkan rangking alexa

Selain pagerank yang menentukan konsistensi sebuah blog adalah ranking dari alexa anda. Blog yang memiliki pagerank yang tinggi otomatis memiliki alexa rank yang tinggi juga. Ranking alexa anda biasanya dihitung dari banyaknya pengunjung blog dan update dari blog anda. Semakin cepat blog anda diupdate misalnya sehari sekali dan memiliki banyak pengunjung biasanya memiliki ranking alexa yang tinggi.


Jadi bagaimana cara mendapatkan ranking alexa, selain cara diatas? Ada beberapa cara lainnya :



Pasang Widget alexa di blog anda, cara ini adalah cara yang paling mudah dan sangat jitu, karena blog anda akan masuk dalam database alexa sehingga akan membuat blog anda naik rankingnya.



  1. Pasang Alexa Toolbar di browser anda, selain cara diatas cara yang sangat mudah untuk menaikkan alexa anda adalah dengan memasang toolbar alexa di browser anda. Untuk saat ini baru dua browser yang didukung yaitu Internet Explorer dan Mozilla Firefox

  2. Sering-seringlah blogwalking, dengan melakukan blogwalking maka selain mendapatkan backlink dan teman baru anda bisa menaikkan ranking alexa, karena blog yang anda kunjungi biasanya akan memberi komentar balik kepada blog anda dan itu artinya trafik buat blog anda.

Tidak ada komentar: