15 Agu 2008

Cara awal mendapatkan trafik dari search engine

Posting pertama blog anda sudah meluncur dengan sukses di dunia maya ini. Terus bagaimana memberi tahu semua orang bahwa anda memiliki blog. Karena kendala awal blogger pemula adalah mendapatkan trafik atau orang yang membaca blog anda.


Tips kali ini adalah bagaimana cara mendapatkan trafik dari search engine. Ini adalah langkah awal mengenalkan blog anda di search engine.


Submit blog anda di Google.


Cara pertama kali adalah mensubmit blog anda di google yaitu di alamat http://www.google.com/addurl, isi alamat blog dan komentar dari and bila perlu, lalu isikan kode verifikasi di bagian bawah. Lalu klik add website dan selamat blog anda sudah masuk dalam database google.


Submit blog anda di Yahoo.


Setelah google, target kedua anda adalah yahoo, caranya sama dengan Google. Arahkan browser anda ke http://submit.search.yahoo.com lalu isikan nama blog anda.


Submit blog anda di MSN/Live


Selain dua search engine diatas MSN dan live juga termasuk salah satu search engine yang layak anda sambangi, submit blog anda di…


Selain 3 cara manual diatas, ada cara praktis yaitu dengan auto submitter. Tool ini merupakan layanan dari sebuah website yaitu mypagerank.net atau merupakan sebuah program yang diinstal di komputer anda. Dengan menggunakan cara ini akan menghemat waktu anda karena semuanya akan dilakukan oleh tool ini, tertarik silakan kunjungi mypagerank.net atau download softwarenya disini.


Tidak ada komentar: