11 Mei 2008

Getclicky alternatif web tracker yang mantab

Getclicky alternatif web tracker yang mantabSetiap blog yang baru maupun lama tentu memiliki pengunjung setia atau pengunjung yang nyasar lewat search engine. Anda mungkin ingin tahu darimana pengunjung berasal, berapa lama mereka di blog anda dan yang paling penting kata kunci apa yang mereka pakai sehingga anda mengoptimasi SERP blog.

Tak terhitung layanan yang memberikan fasilitas gratis untuk merecord statistik blog diantaranya extreme tracker yang banyak dipakai blogger, google analytics, onestat dan getclicky. Dari semua layanan diatas memberikan fitur yang lengkap dan tak kalah dari yang berbayar adalah getclicky. Mengapa getclicky mendapatkan penghargaan itu?

Karena hanya dalam satu akun anda bisa memanage banyak blog, serupa dengan google analytics tapi yang membedakannya getclicky tidak membuat loading time menjadi lambat.

Lain halnya dengan fasilitas gratis yang ditawarkan extremetracker dan sitemeter yang hanya membolehkan pengguna gratisan memanage satu blog saja. Fasilitas yang ditawarkan getclicky termasuk lengkap, diantaranya : darimana pengunjung berasal, kata kunci yang dipakai jika mereka datang dari search engine, pelanggan feedburner dan yang tak kalah mengasikkan anda dapat menambah penghasilan dari mereferensikan layanan ini kepada blogger dan webmaster lainnya.

Anda juga memiliki pilihan untuk memperlihatkan statistik blog anda kepada yang lain atau hanya anda sendiri yang bisa melihatnya. Anda dapat mencoba layanan ini secara gratis disini (ref).

8 komentar:

Toni Blog mengatakan...

Aku lebih suka pakai google analytic nih.. Soal laporannya lumayan lengkap.. :)

Unknown mengatakan...

@ tony iya neh mas Tony google analytics tetap menjadi prioritas, getclicky kan jadi alternatif sapa tau mo coba.

Anonim mengatakan...

Aku seh dah dipasangi awstat sama hostingku tapi ga tahu nih ama ardhosting hostingku yang baru pasanga apa ntar hehehe tapi google analytics juga lumayan bagu kok tapi thx informasinya hehe

Anonim mengatakan...

GA terlalu berat om sendiri menggunakan sitemeter...

L. Pralangga mengatakan...

Wah say ablom sempet pasang si analytics itu - abis masih sering nyasar kesana kemari.. tapi seneng udah 'nyasar' kesini..

Salam hangat dari afrika barat!

Unknown mengatakan...

@ zalukhu sama-sama om

@ o-om iya neh om salah satu blog saya juga memakai sitemeter

@ kampret nyasar ayo dong pake analytics. Semoga sering aja nyasar kesini

Eko Priyanto mengatakan...

aku dulu menggunakan extremetracker tapi datanya malah ngaco alias ga akurat, sekarang pindah ke sitemeter dan google analytics.!

Anonim mengatakan...

@ eko priyanto, sama dengan pengalaman mas eko saya dulunya juga menggunakan layanan extreme tracker. Tapi kok statistiknya ga berubah-ubah, akhirnya tak ganti dengan onestat sebelum akhirnya pindah ke getclicky