25 Mei 2008

Review Mingguan From Putra Eka Dot Org

Review Mingguan From Putra Eka Dot OrgBagaimana semua malam minggunya, apakah menyenangkan? kelabu? (Khusus untuk saya : ketiduran di warnet neh :-p ) Minggu ini dalam bloghosphere Indonesia kaya'nya para blogger sedikit mengupdate blognya (apa saya yang jarang blogwalking ya?) Ada yang liburan ke Ibukota, ada yang baru update trus langsung ngasih surprise. Tapi yang namanya bloghosphere Indonesia selalu ramai dikunjungi oleh para penggila informasi dan mereka yang haus akan ilmu pengetahuan.

Setelah launching pertama Weekend Review From Putra Eka Dot Org yang Alhamdulillah mendapat sambutan yang baik dari teman-teman blogger lainnya. Kini seri dari weekend review, kembali di luncurkan. Bagi yang belum membaca Weekend Review sebelumnya,ini bertujuan sebagai News Aggregator kecil-kecilan yang menghimpun semua berita dalam satu minggu terakhir yang layak menjadi acuan bagi anda.

So, Berita terbaru minggu datang dari :

1. Mas Jimmy yang memberikan tips untuk mendapatkan banyak poin entrecard dengan membagikan bookmarknya. Bagi anda yang maniak EC atau yang baru ikutan seperti saya bookmark dan pembahasan bagaimana mendapatkan poin EC dari Mas Jimmy bisa anda dilihat disini. Dan tak lupa pula tips dari saya, anda bisa membacanya disini

2. Oom kembali memberikan ebook gratis kepada kita semua, kali ini Full Version loh. Ebook ini membahas tentang cara mengubah alamat blogger anda ke custom domain yang telah anda beli. Weh oom memang ga ada matinya, Silahkan lihat penjelasannya dan download ebook tersebut disini.

3. Senang Copas alias copy-paste, anda tidak sendiri paling tidak ada saya yang menemani. Nah, bang Ecko ngasih tips bagaimana mendapatkan konten yang fresh alias baru dengan teknik copas. Kok bisa yah? Penasaran kan? Silakan lihat bang Ecko lagi cuap-cuap disini.

4. Bagaimana kalo menjalankan blog anda lewat perintah command promt yang biasa anda ketikkan ketika, misalnya membuka applikasi Registri editor. Wah kita kembali ke jaman operasi Dos kalo kaya' gini, tapi bagi anda yang senang mengutak-atik jeroan komputer saya rasa pasti senang dengan berita yang satu ini, Mas Eko Priyanto melaporkannya untuk anda.

5. Anda memiliki blog wordpress dan bosan dengan tampilan yang itu-itu saja. Kenapa anda tidak mencoba mengganti baju blog anda dengan template yang di gubah oleh anak negeri sendiri. Silakan lihat dan rasakan bedanya.

6. Bosan dengan komen robot yang dikirim oleh para spammer yang tidak bertanggung jawab? Anda tidak sendirian Mas Ahmad Maulana pemilik blog newblogtips.com ini memberikan tips buat anda yang lelah tidak tahu bagaimana lagi cara menangkal spam yang menjengkelkan. Ayo Lihat Disini.

7. Mas Medhy Aginta dari blogguebo memberikan tips kepada kita bagaimana caranya meningkatkan penghasilan dari internet dengan Tips 5 Pillar yang di cetus oleh Ken Evoy. Mau tau cara menghasilkan uang dari blog anda, lanjutkan bacanya disini.

8. Mas Abi bagi-bagi tips untuk membuat agar blogger anda SEO Friendly dengan mengedit judul halaman blogger.

Yang baru lagi, teman saya Dion baru me-launching situs personalnya dengan alamat malapu-pro.com. Dan kepada teman-teman blogger semua bila anda memiliki artikel yang anda rasa cocok untuk diposting di weekly review di blog ini, saya tidak bosan-bosannya mempersilahkan anda untuk mengirimkan email yang berisi link posting ada ke admin[at]putraeka.org dan saya akan menampilkannya di review mendatang (hitung-hitung promosi gratis dan backlink dari saya). Oke akhir kata saya ucapkan selamat weekend kepada anda semua happy blogging. Mari kembangkan komunitas blogger tanah air. Salam - Putra eka.




17 komentar:

Anonim mengatakan...

Malem minggu biasanya saya nongkrong di chocolate Cafe, asik nyantai ama blogging

Anonim mengatakan...

Pas banged, sy lg cari theme baru...

*ke tkp dulu.

Anonim mengatakan...

asik nih ternyata banyak blog teman2 yang saya belum tau.. keep up the good work mas eka!

Anonim mengatakan...

@ Pranajayas Enak neh malam minggunya mas.

@ Zee, ke KTP dulu juga ah!Hehehe

@ Jimmy, thanks for supportnya mas Jimmy semoga saya bisa jadi lebih baik lagi.

Anonim mengatakan...

Asiik masuk review lagi, wah saya jadi semangat nih tuk nulis dan memberi informasi yang bermanfaat. Moga2x reviewnya Eka menjadi sorotan publik blogger dan diminati kelak. Sehingga memotivasi blogger2x Indonesia untuk memberikan kontent yang bermanfaat.

Anonim mengatakan...

Waduh mas Putra Eka ini rek, lupa sama saya.. (koq jadi sok kenal ya saya..) ;)

Anonim mengatakan...

asik..mas udah ngasi link ke tema wp saya, makasi banyak yah :)

Anonim mengatakan...

kapan ya saya masuk review :P

Anonim mengatakan...

wihh saya masuk Review... makasih bro Putra

Anonim mengatakan...

Yuk kita terus semangat ngeblognya, dari pada mikirin BBM yang terus naik, Demo sudah mulai bikin kacau di mana-mana, mudah-mudahan ga sampai terluang lagi seperti jaman reformasi tahun 1998..!! weks malah jadi ga nyambung nih komentarnya

Btw tenkiyu berat nih untuk mas putra eka..happy blogging :)

Anonim mengatakan...

@ Abi bakar, thanks mas Abi atas dukungannya. Semoga doa mas Abi terkabul.

@ Fachia, hehehe saya lupa mas Fariez minggu depan deh kayaknya.

@ Fanari, sama-sama mas Ari.

@ Dipta, tenang aja mas Dipta, kalo anda punya artikel ato postingan bagus akan saya masukkan di review minggu depan.

@ Dion, sama-sama bro, mudah-mudahan blog barunya ramai dikunjungi.

@ Eko Priyanto, iya mas Eko selama BBM terus naik inflasi bakalan naik juga. Jadi puyeng neh.

Anonim mengatakan...

sip lah reviewnya..tinjau ke tkp dulu

Anonim mengatakan...

dapet info alamat2 baru nih, trims :-)

Unknown mengatakan...

@ Hawee, thanks mas, mari dilihat-lihat.

@ Yudi, iya neh mas Yudi review ini bertujuan untuk mengenalkan blogger lainnya.

Anonim mengatakan...

ditunggu review berikutnya mas..
informatif n edukatif!

Unknown mengatakan...

@ Wahyu Reza Prahara, thanks mas Wahyu, Insya Allah tiap minggu update. Soal wordpress kemaren. Sebaiknya ditanyakan di kaskus forum webmaster. Kalo saya yang jawab nanti ga memuaskan.

Anonim mengatakan...

ihiks.. gak masuk review.. gapap deh..kayaknya bakal dapat ilmu baru cara ngeblog pake CMD. langsung ke TKP nih..