20 Mei 2008

Memperingati 100 Tahun Kebangkitan Bangsa - Dimanakah Anda Membuka Ladang ?

Memperingati 100 Tahun Kebangkitan Bangsa  - Dimanakah Anda Membuka Ladang ?Zaman dahulu nenek moyang kita terkenal dengan keahliannya mengarungi samudera, membukan lahan baru, menanaminya dengan rempah-rempah dan palawija yang sangat tersohor hingga ke negeri barat sana. Setiap daerah memiliki hasil yang berbeda dan merupakan komiditi utama seperti cengkeh, lada, dan rempah lainnya. Semua anugerah tersebut berkah dari Tuhan yang memberikan nikmatnya kepada masyarakat Indonesia, tanah yang subur.

Memperingati 100 Tahun Kebangkitan Bangsa  - Dimanakah Anda Membuka Ladang 2Tidak Jauh berbeda dengan zaman dahulu, kini bangsa Indonesia tetap memiliki berkah sang Pencipta itu, bahkan lebih banyak dari yang dulu kita dapatkan. Karena sekarang bangsa Indonesia dipenuhi oleh anak muda netpreneur yang mengais rezeki di ladang maya mereka sendiri. Ada yang berprofesi sebagai Full time blogger, Marketer, Affiliate Marketer, Online Businessman. Mereka dengan semangat juang yang tinggi menggali ilmu komputer, internet, entrepreneur, dan marketing yang semuanya mengarah ke pola online business.

Sebagai penerus bangsa yang ditakdirkan lahir pada zaman yang serba maju dan online ini, kita sebagai tumbuhan muda harus senantiasa menjaga ilmu dan pengetahuan agar up to date dengan pasar. Dengan adanya tonggak bangsa yang berjuang untuk meningkatkan taraf hidup bangsa ini, diharapkan 10 tahun sampai 20 tahun mendatang akan ada Bill Gates, Alan Greenspan, George Soros, Jeff Bezos, dan Hendry Fordnya Indonesia. Mereka menggarap ladang masing-masing sesuai dengan kemampuan dan hobinya. Mereka tidak sekadar ikut-ikutan tren sesaat yang seringkali mati ditengah jalan. Mereka membawa harum nama bangsa, mensejahterakan rakyat dan yang paling penting berbakti pada kedua orang tua yang telah membesarkan kita. Untuk merealisasikan visi tersebut anda harus tahu dimana ladang yang seharusnya anda garap. Karena sedini mungkin anda mengetahui dimana letak kemampuan anda, akan semakin mudah anda mengembangkan potensi yang terselubung dalam diri anda.

Jadi dimanakah ladang anda sekarang? Buatlah tujuan yang jelas, tetapkan waktunya. Karena tujuan tanpa pencapaian yang jelas hanya impian kosong belaka.

Selamat Hari Kebangkitan Bangsa 20 Mei 2008. Semoga Bangsa ini semakin maju dan berbudi pekerti.

Ada beberapa gambar yang didapatkan dari google tentang Hari kebangkitan bangsa silakan dilihat

Rumah Gadang Orang Utan Kepulauan Indonesia Kemang Village Hotel Novotel Palembang Pakaian Adat Penganten Padang resort bali Taman Mini Indonesia Indah



Courtesy to Google Indonesia

21 komentar:

Eucalyptus mengatakan...

Selamat hari kebangkitan bangsa.... moga bangsa Indonesia makin maju

Toni Blog mengatakan...

aku juga ucapkan met hari kebangkitan bangsa..moga2 nanti ada hari kebangkitan blogger juga :D

Anonim mengatakan...

@ Eucalyptus dan Tony, Semoga akan dicanangkan hari kebangkitan blogger oleh pemerintah.

Kristina Dian Safitry mengatakan...

mari bangkit bersama....

Anonim mengatakan...

@ Kristina Dian Safitry, Ayo bangkit bersama

Anonim mengatakan...

Memang bangsa ini perlu bangkit, jangan cuma smakin terhanyut dalam keterpurukan..

Anonim mengatakan...

Keep Spirit guy, semoga moment ini membuat perubahan besar bagi Indonesia. Salam

Anonim mengatakan...

@ Fachia dan Fajri betul tuh mas Fachia dan mas Fajri Kita harus tetap semangat.

Anonim mengatakan...

Ayo Bangkit... kreatif!

Anonim mengatakan...

HIDUP INDONESIA!! MERDEKA !!!
hehehe
Bukannya sudha jelas saat kita berjuang di ladang kita yang sudah kita pilih yakni BLOGGING hehehehe

Unknown mengatakan...

@ Wempi, Kreatif adalah salah satu kunci kesuksesan sebuah blog dan tentunya kunci kesuksesan individu itu sendiri.

@ Zalukhu, Blog kan punya cabangnya Udo, ada yang maen di PTC, ada yang Paid review, ada yang di affiliate. Semuanya tergantung minat kita masing.

Unknown mengatakan...

Semoga momen 100 tahun kebangkitan nasional ini nggak cuma jadi ajang seremonial belaka. Betapa sering kita "memperingati" momen-momen seperti ini hanya dengan upacara dan pesta? Dan setelah itu lupa.

Anonim mengatakan...

Dimanapun ladangnya asalkan "basah" patut dicoba :))

INDONESIA BANGKIT!!!

Anonim mengatakan...

Kalau pesta kebangkitanya besar-besaran kayak gitu malah jadi bangkrut bukanya bangkit...! Mending pesta yang mewah itu bisa di oleh kalangan bawah!

Anonim mengatakan...

@ Medhy Aginta, betul kata mas Medhy biasanya acara seperti hanya seremonial belaka, setelah itu kita lupa. Sebenarnya yang penting adalah spirit yang terkandung dalam hikmah kebangkitan bangsa itu sendiri.

@ Persikers, ladang dimana kita bercocok tanam ibarat nyawa kita, apapun akan kita lakukan untuk menjaganya.

@ Eko Priyanto, setuju sama Mas Eko. Saya melihat di televisi upacara peringatan itu berlangsung sangat meriah dan pasti banyak menghabiskan dana. Andaikan dana itu dialihkan untuk membantu rakyat kecil yang kian terpuruk.

Anonim mengatakan...

maksudnya ladang apa ya? hehe

Unknown mengatakan...

@ Tukang sapu, ladang adalah tempat bercocok tanam. (halah) Kamsudnya mas bisnis yang kita gauli sekarang, atau yang sedang kita intimi.

cie mengatakan...

yeah, i will

Anonim mengatakan...

Semoga indonesia di ultah ke 100 nya ini bisa makin maju aja :D

Anonim mengatakan...

@ Cie, yeah I will too.

@ Bocah, semoga apa yang diharapkan kita semua akan terwujud.

Anonim mengatakan...

mudah2an semangatnya ga cepat luntur....
:)